Sabtu, 28 Januari 2017

Pertanyaan Serius Untuk Aoyama Gosho

Bisa dibilang, Detektif Conan adalah salah satu kartun Jepang yang sudah melegenda. Ya, tokoh ciptaan Aoyama Gosho ini sukses membuatku terbius (pingsan) dengan cerita, animasi, dan pastinya terpukau dengan kegantengan Shinichi Kudo muahahhahha :))

Aku sudah jadi fans tetap Detektif Conan sejak SMP dan sudah mulai mengoleksi komiknya hingga sekarang. Lengkap dari seri 1-sekarang. Sayangnya, ada beberapa komik yang dipinjam (selamanya) *mengheningkan cipta*

Yapp, karena si Conan ini sudah bertahun-tahun bertengger di dunia perkartunan Jepang dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda mau tamat, otomatis banyak sekali pertanyaan-pertanyaan misterius dari para fans Conan, pastinya ditujukkan kepada sang pencipta Conan, siapa lagi kalau bukan Aoyama Gosho.

Nah, aku sendiri punya beberapa pertanyaan yang memang sangat membuatku penasaran. Semoga Sensei Aoyama Gosho bisa mendengar tulisan merdu dari para penggemarnya ini. Dan inilah beberapa pertanyaan seputar Conan yang ingin sekali kulontarkan sejak dulu. Cekibum!

1. Kapan Conan Edogawa kembali jadi Shinichi Kudo untuk selamanya?

Ini pertanyaan yang gak perlu dijawab deh. Atuh kalau Conan udah jadi Shinichi selamanya, ya tamat. Kalau gak ya judulnya berubah, jadi Detektif Shinichi *kurang komersil*. Lagipula, tujuan utama dari cerita Conan ini kan ya emang untuk mengembalikan tubuh Conan menjadi Shinichi. Itu artinya, Organisasi Jubah Hitam pun harus ditaklukan!!! Semangat Conan!!

2. Kenapa setiap ada cerita tentang pengejaran para Jubah Hitam, endingnya selalu gatot (gagal total)?

Hmm...aku pikir ya kalau sukses, itu sama dengan tamat hehehhehe. Ini juga sekaligus untuk memperpanjang cerita. Balapan ama Tersanjung muahahaha :))

3. Selama mengikuti cerita Conan, belum pernah lihat Emaknya Kazuha. Kenapa gak diceritain, ya?
Kalau Bapaknya Kazuha sih lumayan sering muncul, biasanya bersamaan dengan munculnya Bapaknya Heiji heu.

4. Makin lama, makin sering muncul tokoh-tokoh baru yang misterius. Apa ini termasuk modus untuk memperpanjang cerita?

Kemunculan tokoh misterius dimulai sejak hadirnya Bu Jody Starling yang ujug-ujug jadi guru SMA Ran. Kupikir itu anggota Jubah Hitam, eh ternyata FBI *najong*. Dan ternyata, Dokter Araide itu sebenarnya adalah Vermouth. Rupanya selama ini Vermouth nyamar jadi si Dokter. Sumpeh, gak kepikiran sama sekali! Lalu muncul lagi Eisuke Hondo yang wajahnya mirip ama Rena Mizunashi. Selesai urusan Eisuke, muncul lagi yang laen *lupa namanya*. Dan semua tokoh baru itu misterius dan sangat mencurigakan.

5. Kenapa tokoh Ran dibuat dengan sifat yang begitu sabar menunggu Shinichi (muehehehehhehe)?
Salut kalau ada cewek yang sabarnya kayak Ran. Ini bukan sinetron banget. Yah, seenggaknya, Ran masih ngelawan kalau dijahatin. Lah Amira??? *OOT*.

6. Siapa pemimpin tertinggi dari Organisasi Jubah Hitam? *asli, penasaran*
Banyak desas desus mengenai hal ini. Ada yang bilang kalau Big Boss Jubah Hitam itu sodaranye Prof.Agasa. Entahlah, tapi aku juga yakin sih kalau Boss gede si item itu gak jauh-jauh dari tokoh-tokoh yang udah pernah muncul. Sepertinya, itu memang ciri khas dari cerita Sensei Aoyama Gosho.

7. Sebenernya, apa sih tujuan utama Vermouth bergabung dengan Jubah Hitam?
Kenapa aku nanya ini? karena terkadang, si Vermouth ini bisa baek juga lho. Dan dia itu juga sebenernya tahu kalau Conan itu Shinichi dan Ai Haibara itu Sherry. Tapi, entah kenapa dia gak ngasi tahu si Gin (Jubah Hitam). Ya logikanya, kalau Gin tahu, si Ai ama si Conan udah koid dari kapan tau, kali ya.

8. Di mana sebenarnya markas besar Jubah Hitam?
Selama ini, tempat mereka berkumpul selalu gak jelas. Entah ujug-ujug cuma ngumpul di suatu tempat kayak gudang atau malah di pinggir jalan. Tetap dengan kendaraan andalan mereka, Porsche 356A warna hitam dan konco-konconya.

9. Sebenarnya, apa tujuan utama terbentuknya Organisasi Jubah Hitam?
Ini yang ampe sekarang aku gak ngerti. Kayaknya terlalu klise kalau cuma buat meres orang2 kaya, bikin obat aneh, bunuh-bunuh orang dll. Pastinya ada tujuan utamanya donk. Gak tau deh apaan.

10. Si Ai Haibara tuh suka ama Conan, ya?
AKU GAK SETUJUUUHHH!!!! Shinichi cuma cocok ama Ran!! TITIK!!!
Cuma kadang, si Ai nih menunjukkan tanda-tanda kalau dia (agak) suka ama Conan, entah tahu-tahu mukanya memerah atau menatap Conan dengan tatapan aneh dll. Huh!

http://cahcilik4869.blogspot.sg/2012/03/pertanyaan-serius-untuk-aoyama-gosho.html

Artikel Terkait

Oldest Page